PANCASILA-POST: Pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi menjadi keniscayaan. Agar organisasi senantiasa berjalan dengan dinamika sinergis. Organisasi Kemawasiswaan (Ormawa) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menjadi barometer kehidupan kemahasiswa yang patut dibanggakan. Jumat Siang (31/3), Unikama menggelar Pelantikan Pengurus Ormawa Periode 2022/2023.

Pelantikan yang berlangsung di Auditorium Multikultural dihadiri seluruh fungsionaris Ormawa mulai tingkat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Senat Mahasiswa Fakultas (SMF), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga Lembaga Tinggi Mahasiswa (LTM). Turut hadir juga para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi, dan Pembina UKM.

Pelantikan dipimpin oleh Rektor Unikama, Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si. Dalam sambutannya, Sudi menekankan pentingnya disiplin dalam berorganisasi terutam dalam hal waktu. “ini akan menambah pengalaman saudara dalam memperkuat karakter (kebiasaan) yang positif, disiplin diri”, tegasnya.

Foto Bareng: Jajaran Rektorat b=foto bersama dengan Ketua Lembaga Tinggi Mahasiswa (LTM) usai pelantikan

Rektor yang pernah menjabat Wakil Rektor I ini menambahkan, dengan cara ini semua anggota menjadi senang, rapat gak perlu lama, yang penting siapkan konsep agar rapat lebih terarah dan sistematis.

Menanggapi pelantikan kali ini, Romadhon selaku Pembina HMPS-PPKn mengapresiasi pelantikan yang berjalan dengan baik dan khidmat. “pelantikan berjalan dengan khidmat, dan ini istimewa, disamping dilantik oleh Rektor baru, periode ini mahasiswa PPKn banyak yang menjadi ketua di Ormawa.

Sederet nama mahasiswa PPKn yang dilantik antara lain; Asri Makrifatul H angkatan 2020 jadi Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Cevin Samapati angkatan 2021 Ketua Umum Senat Mahasiswa FIP, Rosita Aprilia angkatan 2021 Ketua Umum HMPS-PPKn, Anjelina Wulandari Sitina De Sareng angkatan 2021 Ketua Umum UKM PSHT, Emanuel Budi Ege angkatan 2021 Ketua Umum UKM Perisai Diri, Ahmad Washil Khotibul Umam angkatan 2021 Ketua Dewan Racana UKM Pramuka, dan pengurus inti lainnya di Ormawa.

Asri panggilan akrab Ketua Umum DPM menuturkan semoga kedepannya bisa menjalankan amanah dengan baik, dapat mewadahi aspirasi mahasiswa, baik menyuarakan apa saja yang menjadi keluhan mahasiswa.

Perempuan yang pernah menjabat Wakil Ketua Umum HMPS-PPKn ini akan menjalin komunikasi baik, terutama dengan semua Ketua Umum Ormawa dan anggotanya. Sebagai Ketua DPM, ia saat ini mencoba untuk lebih dekat mengenal para Ketua Umum Ormawa. “dan Alhamdulilah, ya.. beberapa sudah saya kenal sebelumnya”, ujar mahasiswa semester 6.

Kompak-Sinergis: Asri Makrifatul H (Ketua DPM, berakik) foto bersama dengan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Unikama

“jangan pingin jadi apa apa, tapi jangan khawatir tidak jadi apa-apa, patuhi pimpinan di organisasimu supaya di organisasi bukan hanya ilmu, atau prinsip, komitmen dalam organisasi yang kamu dapatkan. Tapi juga barokah seorang pemimpin tidak banyak di ketahui oleh banyak orang” pesannya setelah ditemui pasca pelantikan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HMPS PPKn, ia berharap amanah ini bisa dipikul dengan baik, karenanya berorganisasi bukan cari gengsi, apalagi cari sensasi. Ini tanggungjawab yang mesti dituntaskan agar semua bisa menjalankan tugas dan fungsinya. (Mr. Don’t)

Keren! Sederet Mahasiswa PPKn jadi Ketua Ormawa, Ini Pesan Ketua DPM Unikama yang Baru.