Mahasiswa tak cukup menguasai sisi akademis, melainkan sisi non akademis juga tak kalah penting dalam menyiapkan lulusan yang kompetitif. Hal ini ditegaskan dalam pelantikan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Periode 2021/2022. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Multikultural ini dihadiri para pejabat struktural kampus, dan pengurus Ormawa yang akan dilantik (7/2).

Salah satu Ormawa yang dilantik adalah Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMPS-PPKn). HMPS dibawah lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) ini dipimpin Ketua Umum, Godensia Geo. Sementara Wakil Ketua dijabat oleh AsriMakrifatul H.

Romadhon selaku pembina HMPS usai pelantikan saat ditemui tim Media Pancasila mengatakan kedepan HMPS harus menjadi lokomotif bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat untuk dikembangkan. “Hal ini akan terus meningkatkan reputasi baik prodi maupun mahasiswa itu sendiri”, ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa PPKn akan dilatih Bela Negara baik dalam insersi dalam matakuliah maupun latihan baris berbaris setiap bulan sekali. Ini dilakukan agar sebagai calon guru tak hanya mendalami keprofesian, tapi juga harus menjawab kebutuhan sekolah terutama mengisi kegiatan ekstrakurikuler, beber Ka. Prodi PPKn yang memiliki sloga Prodi Paling Keren.

Sementara Ensi panggilan akrab Ketua Umum, telah menyiapkan beberapa rencana program yang akan menjadi suguhan dalam kepemimpinannya. “Dalam waktu dekat kami akan mengadakan Malam Keakraban Pancasila yang kami singkat LakBan Pancasila”, tutur mahasiswa angkatan 2020. “Kegiatan ini dilakukan sebelum Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa yang digagas Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni, dimana kegiatan ini menjadi pemantapan menjadi pengurus agar lebih berkomitmen atas amanah yang dipikulnya, imbuhnya. (Mr. Don’t)

Jadi Lokomotif, HMPS-PPKn Siapkan Program Bela Negara