PANCASILA-POST: Kebutuhan guru profesional dalam menyiapkan generasi Emas 2045 terus dilakukan oleh pemerintah. Melului program Pendidikan Profesi Guru (PPG), pemerintah terus membuka kesempatan bagi siapa saja yang memenuhi ketentuan untuk ikut andil dalam program PPG. Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) dipercaya menjadi penyelenggara PPG baik Dalam Jabatan maupun Prajabatan.

Senin, (18/09/2023 Unikama menggelar Orientasi Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Abdoel Radjab dihadiri Wakil Rektor I dan II, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Koordinator PPG.

Dalam laporannya, Dr. Nurul Ain, M.Si selaku Koordinator PPG menyampaikan peserta yang ikut orientasi PPG ini sejumlah 390 mahasiswa yang tersebar pada 6 bidang studi. Dengan rincian, PGSD sebanyak 180 mahasiswa, Pendidikan Fisika 60 mahasiswa, Pendidikan Ekonomi 60 mahasiswa, Bahasa Indonesia 30 mahasiswa, Bahasa Inggris 30 mahasiswa, dan PPKn sebanyak 30 mahasiswa.

Dosen Perempuan asal Blitar mengingatkan mahasiswa selalu aktif mengikuti mulai dari awal, dan pantang menyerah dalam menyelesaikan tugas hingga tuntas. “Jangan sampai putus di tengah jalan, karena masih banyak yg antri untuk mendapatkan kesemptan PPG ini”, tegasnya.

Sementara, Romadhon, S.Pd., M.Pd saat ditemui usai acara Orientasi Mahasiswa menuturkan kesekian kalinya Program Studi PPKn mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menyiapkan guru profesional di bidang PPKn. “alhamdulillah PPKn mendapatkan kuota 30 orang, ini kepercayaan yang perlu kami jaga dalam menyiapkan guru profesional dalam melahirkan generasi emas 2045”, ujar Ka. Prodi PPKn

Kami tentu akan mengoptimalkan layanan dalam pembelajaran PPG ini sebaik mungkin, dosen kami tentu siap memberikan yang terbaik demi keberlangsung peningkatan kualitas pendidikan. “Selain itu, perlu kami ingatkan bahwa guru PPKn menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan, inilah tugas tambahan yang perlu ditegakkan”, tegasnya. (mr.dont)

KEMBALI DAPAT KEPERCAYAAN, PPG PPKn UNIKAMA GELAR ORIENTASI MAHASISWA DALJAB 2023