Ka. Prodi PPKn Apresiasi Harmoni Nusantara FIP-Unikama 2024, Ini Luar Biasa!

PANCASILA-POST: Sebagai keberlanjutan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengeglar Harmoni Nusantara FIP-Unikama 2024. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa baru FIP ini berlangsung Sabtu, (28/9) di halaman tengah kampus stempat.

Kegiatan yang diawali dengan senam pagi ini menghadirkan instruktur dari Alumni FIP 2005, Mr. Junaidi. Denna Delawanti C, M.Pd selaku ketua pelaksana menuturkan, kegiatan ini diawali dengan FIP sehat, senam pagi agar mereka (mahasiwsa, red) tetap bugar dan ceria “selain itu,  ada FIP Outbond, Training Motivation, dan Parade Seni Budaya”, imbuh perempuan dosen PGSD ini.

Tujuan kegiatan ini tentu membangun keakraaban dan melatih adaptasi mahasiswa baru. Kegiatan yang digagas Dekan FIP ini diikuti 5 program studi dilingkungan FIP. Disela-sela kegiatan, Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd selaku Dekan memaparkan kegiatan ini menjadi langkah awal dalam merawat keberagaman yang ada di FIP, dengan segala potensi yang dimiliki kita ingin FIP menjadi pelopor dalam menjaga nilai-nilai kearifan lokal.

Perempuan yang merupakan dosen seni tari ini berharap, kedepan kegiatan ini akan menjadi tradisi baru dalam menyambut mahasiwa baru sebagai keluara baru di FIP dengan keberagaman dan keunikannya.

Sementara, dari Program Studi PPKn mampu meraih juara 2 lomba estafet karet, juara 2 lomba estafet air, dan nominasi kostum paling natural. Yunan, Ketua Kelas PPKn 2024 mengaku sangat senang dan bangga, bukan saja karena mendapatkan juara timnya, namun kegiatan ini sangat seru dan bermanfaat sekali untuk saling mengenal dan mengahrgai antar teman.

Prestasi ini diapresiasi oleh Ketua Prodi PPKn, Romadhon, S.Pd., M.Pd. Ia cukup bangga, atas kekompakan dan kebersamaan mahasiswa baru Prodi PPKn yang luar biasa. “Apalagi kegiatan spektakuler ini menjadi jembatan dalam mengembangan kreatifitas dengan menjunjung nilai-nilai kearifan lokal”, ungkap pria berkopyah merah. Semoga ini menjadi penyemangat untuk menyiapkan masa depan yang cemerlang. (mr.dont)

Scroll to Top