1560 PESERTA IKUTI ORIENTASI PPG GURU TERTENTU TAHAP 2 TAHUN 2024, INI PESAN DEKAN FIP UNIKAMA!

PANCASILA-POST: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (FIP Unikama) menggelar Orientasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu Tahap 2 Tahun 2024. Kegiatan yang diikuti 1. 560 peserta dilaksanakan di ruang Arjuna Lantai 4 Hotel Aria Gajayana Kota Malang.

Sebanyak 1. 560 peserta yang terdiri dari, 1. 140 berasal dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), 150 peserta Bahasa Inggris, 120 peserta Bahasa Indonesia, 60 peserta dari Ekonomi, 60 peserta dari Fisika, dan Pendidikan Pancasila sebanyak 30 peserta yang diikuti secara daring melalui zoom meeting, Kamis (29/8/2024).

Dalam sambutannya, Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd berterima kasih kepada peserta telah mempercayakan Unikama dalam prose pendidikan melulu PPG ini. Dalam proses pelaksanaan PPG ini tentu harus diikuti dengan baik dan lulus 100 persen.

Perempuan asal Donomulyo ini menekankan pada pentingnya pemahaman dan pengembangan keterampilan pedagogis dalam menyaipakan generasi gemilang yang berkarakter dan beradab. “ikuti alur yang ada di PMM agar hasilnya optimal”, pesan perempuan yang juga pelatih tari tradisional

Sementara Koordinator PPG, Dr. Nurul Ain, M.Si, menambahkan kegiatan orientasi untuk mengenal lebih dekat tentang Unikama, kurikulum, proses pembelajaran, dan para dosennya. “mohon ibu/bapak peserta untuk memiliki komitmen yang kuat dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di LMS”, harapnya.

Romadhon, M.Pd selaku Ketua Program Studi PPKn juga mengapresiasi atas kepercayaan para guru yang terus mengembangkan keprofesiannya di Unikama. “ini bukti nyata Unikama terus berkontribusi dalam pengembangan SDM pendidikan yang kompetitif, dan inovatif”, ungkapnya.

Turut hadir secara luring dalam pembukaan orientasi, antara lain; Rektor Dr. Sudi Dul Aji, M.Si, Wakil Rektor, Dekan FIP, Koordinator PPG, Ketua Program Studi, dan tim PPG. (mr. dont)

Scroll to Top