INGATKAN SOAL SYUKUR, WAKIL REKTOR 1 UNIKAMA BUKA ORIENTASI PPG CALON GURU GELOMBANG 2 TAHUN 2024

PANCASILA-POST: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (FIP Unikama) menggelar Orientasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Calon Guru Gelombang 2 Tahun 2 Tahun 2024 yang berlansgung di Auditorium Multikultural Unikama. Kegiatan ini diikuti sekitar 130 peserta, Kamis (5/9/2024).

Peserta berasal dari Bidang Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 91 peserta, Bahasa Indonesia sebanyak 15 peserta, dan Pendidikan Pancasila sebanyak 24 peserta.

Kegiatan diawali laporan Ketua Program Studi PPG, Dr. Nurul Ain, M.Si. Dalam laporannya, ia menyampaikan pentingnya orientasi agar mahsiswa lebih dekat mengenal kehidupan Unikama, kurikulum, proses pembelajaran, dan dosen pengampu. “peserta berasal dari 85% Jawa Timur, sisanya Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jogjakarta, Maluku, dan Papua, ini semakin memperkuat entitas kampus multikultural”, imbuh perempuan asal Blitar.

Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd selaku Dekan FIP, menegaskan dalam proses pembelajaran pasti mendapatkan sesuatu yaitu saudara akan menjadi guru profesional. Ia berharap, dengan tekad yang kuat dan semangat yang baik, perkuliahan ini akan berjalan dengan baik dan lulus 100 persen.

Kegiatan orientasi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Choirul Huda, M.Si. Dalam sambutannya, pria berkacamata mengajak peserta untuk mensyukuri 4 hal. Syukur pertama, dari 67.000-an peserta yang mendaftar PPG ini, saudara bisa lolos dengan bahagia, maka ini patut disyukuri.

“Saudara mendapatkan beasiswa melalui PPG ini dengan nominal sekitar 17 juta ditengah bangsa mengalami krisis, ini nikmat yang luar bisa”, ungkap Wakil Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Asy Syadzili Pakis Malang.

Lanjut, syukur yang ketiga, saudara berada di Malang yang notabene kota pendidikan yang adem, suasana nyaman dan tenang. “terlebih, saudara diterima di LPTK Unikama, maka perlu ditata niat dan tekadnya menuju guru profesional”, pungkas

Turut hadir, Ketua Program Studi PPKn Romadhon, M.Pd, Ketua Program Studi PGSD Dr. Farida Nur K, M.Si, Ketua Program Pendidikan Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Suryantoro, M.Pd, serta para dosen pengajar dan tim IT PPG Unikama. (mr.dont)

Scroll to Top