HADAPI TANTANGAN HINGGA KELOLA WAKTU DAN EMOSI, ASRI RAIH IPK TERTINGGI PRODI PPKn

PANCASILA POST: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (FIP Unikama) menggelar Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, Senin (19/8/2024). Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Multikultural ini diikuti 5 Program Studi (Prodi) dilingkungan FIP, antara lain; Prodi PPKn, Bimbingan Konseling, Pendidikan Geografi, PGSD, dan PG-PAUD.

Asri Makrifatul Hidayah mahasiswa Prodi PPKn berterima kasih kepada dosen yang telah mensuport saya hingga dapat mencapai prestasi ini sebagai mahasiswa dengan IPK tertinggi (3.89) di Prodi PPKn. “ini tentu bukanlah hasil dari usaha pribadi semata, melainkan juga berkat dukungan dari keluarga, dosen pembimbing serta dosen penasehat akademik”, ungkapnya.

Perempuan asal Mojokerto yang juga guru PPKn SMA Taman Harapan Kota Malang menambahkan saat ini perasaaan saya campur aduk antara bangga, bahagia, dan syukur. Saya merasa bangga karena kerja keras selama ini membuahkan hasil, bahagia karena dapat membawa nama baik keluarga, dan syukur karena Allah telah memudahkan jalan saya hingga titik ini.

Ia menceritakan pengalaman selama menempuh pendidikan di Unikama yang telah mengajarkan banyak hal, mulai dari bagaimana menghadapi tantangan akademik, membangun kerja sama dengan teman-teman, hingga belajar mengelola waktu dan emosi.

“Semua ini akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Dimana Prodi PPKn memfasilitasi dan mensuport kegiatan akademik di luar kampus seperti pada semester 5 Saya lulus program Kampus Mengajar angkatan 4, pada semester 6 Saya berkesempatan Magang di Bawaslu Kota Malang”, imbuhnya.

Ia berharap kedepannya dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat dengan sebaik-baiknya di masyarakat dan terus mengembangkan diri baik secara akademik maupun pribadi, Saya juga berharap agar bisa menjadi inspirasi bagi adik-adik tingkat serta dapat terus berkontribusi untuk kemajuan almamater tercinta.

Sementara, Romadhon, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Prodi PPKn menuturkan lulusan PPKn kita bekali berbagai kompetensi untuk menghadapi persaingan di abad 21. Kompetensi lulusan PPKn tak hanya menyiapkan guru professional, melainkan juga menjadi peneliti dibidang PPKn, menyiapkan menjadi civicpreneur/sosiopreneur, pegiat antikorupsi, dan pejabat publik. “ini juga kita bekali dengan kemampuan kepemimpinan, public speaking, critical thingking disetiap semesternya”, bebernya.

Informasi penerimaan mahasiwa baru Prodi PPKn bisa diakses pmb.unikama.ac.id atau kunjungi psppkn.unikama.ac.id bisa juga di IG: laboratorium_ppkn_unikama. (mr.dont)

Scroll to Top