PRODI PPKn UNIKAMA LAKUKAN MAGANG KEWARGANEGARAAN GUNA MENDUKUNG MBKM MANDIRI

PANCASILA-POST: Dalam mendukung Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Prodi PPKn) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Magang Kewargengaraan. Kegiatan yang diikuti 6 mahasiswa ini ditempatkan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang.

Senin, (15/7/2024) penyerahan peserta magang dilakukan di Hotel Shanaya Karang Ploso Malang. Dalam Sambutannya, Abdul Allam Amrullah, MA Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang mengapresiasi kegiatan yang sangat memberikan pengalam lebih ini. Ia pun, mengingatkan selama magang agar memiliki ketekunan, dan inisiasi dalam tugas. “jangan malu-malu, silakan jika adik-adik ada yang belum paham dengan ruang lingkup tugasnya untuk mendiskusikan dengan kami”, ujar Alam.

Alumni Sikkim Manipal University India berterima kasih atas kerjasama yang berdampak positif dalam menyiapkan lulusan yang berdaya saing tinggi. Kedepan kita akan lebih intesif untuk kolaborasi dengan Prodi PPKn Unikama yang diikat dalam Memorandum of Aggreement (MoA).

Sementara Romadhon, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Prodi PPKn mengungkapkan program ini berlangsung hingga 5 September 2024, ini juga merupakan upaya kami dalam mengimplementasikan MBKM Mandiri sebagai langkah menyiapkan lulusan yang memiliki skill tambahan. “nah, kegiatan begian dalam menyiapkan lulusan yang tak hanya menjadi guru, melainkan lulusan PPKn juga harus mempu menjadi garada terdepan dalam menjaga nilai-nilai demokrasi.

Peia berkopyah merah berharap, kegiatan ini menjadi suplemen bagai mahasiswa untuk mengasah dan menggali pengalaman ditengah masyarakat demokratis. Sehingga lulusan Prodi PPKn siap mengahadapi tantangan dunia kerja yang kompleks. (Mr.Dont)

Scroll to Top