PANCASILA POST: Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Prodi PPKn) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) terpilih 5 terbaik peserta Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Yuduisum FIP ini berlangsung di Auditorium Multikultural, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan tersebut merupakan proses penetapan nilai dan penentuan lulus mahasiswa dalam menempuh studi di perguruan tinggi yang dilaksanakan masing-masing fakultas.

Yudisium FIP yang terdiri dari Program Studi PPKn, PG-PAUD, Pendidikan Geografi, Bimbingan Konseling, dan PGSD yang dipimpin oleh Dekan, Dr. Triwahyudianto, M.Si. Selain Dekan, turut hadir para Ketua Program Studi, Dosen dilingkungan FIP, dan staf administrasi.

Tasya, panggilan akrab mahasiswa Prodi PPKn yang terpilih 5 terbaik peserta yudisium mengatakan ia bersyukur menjadi bagian dari peserta terbaik yudisum kali ini dengan IPK 3.81. “Alhmadulilah, tidak sia-sia pengorbanan selama 8 semester bisa mencapai puncak seperti ini”, ujarnya.

Perempuan asal Singosari menambahkan, banyak hal menyenangkan yang saya dapatkan ketika berkuliah di Unikama khususnya di Prodi PPKn. Kuliah di Prodi PPKn membantu saya tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Pemilik nama lengkap Tasya Putri Mudianingrum ini pernah menjadi The Winner Putri Kampus Unikama Tahun 2021. “Selama berkuliah di prodi PPKn saya mendapatkan pengalaman yang berharga dan tidak bisa saya lupakan, terutama ketika mengikuti berbagai kegiatan kampus maupun dalam prodi yang dapat mengembangkan rasa percaya diri, bakat dan minat saya”, ungkap Presenter Tugu Media Group.

Menurutnya, kuliah di Prodi PPKn membuat saya mempelajari banyak hal baru hingga sampai pada penobatan sebagai putri kampus tahun 2021. Ia tak menyangka, bisa lulus tepat waktu ditengah kesibukan baik sebagai prsenter maupun mengemban amanah sebagai putri kampus.

“Terima kasih untuk semua yang telah menjadi bagian dalam kenangan saya di masa kuliah, semoga semua dosen dan mahasiswa Prodi PPKn ini sukses di masa depan”, imbuh Pelatih Tari SMAN 1 Singosari Malang.

Ia berharap Prodi PPKn tetap menjadi prodi ternyaman bagi  mahasiswa yang menimba ilmu, terus menumbuhkan bibit-bibit unggul generasi bangsa yang terbaik, semakin berkembang, tumbuh dan berkarya untuk Indonesia.

Sementara, Romadhon Ketua Prodi PPKn saat dikonfirmasi menuturkan, bangga sekali anak-anak bisa lulus tepat waktu, 4 tahun. Kelulusan hari ini akan menentukan kemana masa depan berlabuh. Ia juga berpesan, jaga almameter kampus yang kita banggakan, sebarkan ilmu dan pengalaman di tengah masyarakat yang plural, jaga komitmen kebangsaan seperti pesan dosen selama menimba ilmu di Prodi PPKn. (mr.dont)

TIDAK SIA-SIA, TASYA (PUTRI KAMPUS) MAHASISWA PRODI PPKn UNIKAMA TERPILIH SEBAGAI PESERTA YUDISIUM TERBAIK