PANCASILA-POST: Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) memasuki usia yang ke 66 tepatnya pada 20 Mei 2023. Usia yang sangat matang dalam berkontribusi meyiapkan genarasi bangsa yang inovatif terus diikhtiarkan dari masa ke masa. Tahun ini, Unikama peringati Dies Natalis ke 66 dengan menggelar Tahlil dan Doa Besama. Kegiatan yang berlangsung Jumat (19/5) diawali khotmil qurán bin nadhor.

Kegiatan yang diikuti dosen dan tenaga kependidikan dipusatkan di gedung Aula Sarwakirti sejak pukul 08. 30 WIB. Turut hadir mulai jajaran pengurus PPLP PT-PGRI Malang, Rektorat, Dekanat hingga tenaga kependidikan.

Dalam sambutannya, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si selaku Rektor mengungkapkan rasa syukur kegiatan ini bisa berjalan dengan penuh hikmat. Tentu, lanjut rektor yang dilantik 21 Maret lalu di usia yang ke 66 ini Unikama makin memantapkan visi misi nya untuk menjadi kampus unggul. “hal ini sejalan dengan tema Dies Natalis pada tahun ini yakni memperkuat solidaritas dan inovasi menuju Unikama Unggu.

Ia menjelaskan, tema ini sengaja kami usung ditengah kebersamaan yang selama ini terawat dengan baik, perlu juga solidaritas itu diperkuat dengan berbagai inovasi yang lahir dari sivitas akademika Unikama. “Inovasi itu bisa saja pada aspek akademik maupun non akademik”, ujarnya.

“semua potensi kita dorong, kita dukung agar bisa bergerak bersama. Apalagi di peringatan Dies Natalis kita awali dengan khotmil quran”, imbuhnya. Segala upaya dilakukan, termasuk memohon doa dan berharap barokah al-quran Unikama senantiasa diberikan kemudahan di masa-masa yang akan datang.

Senada dengan Rektor, Ketua PPLP PT-PGRI Malang Drs. Abdoel Bakar Ts, M.Pd berterima kasih pada seluruh sivitas atas kebersamaan dan kekompakaanya yang semakin solid. “Ini modal utama yang harus dirawat agar kita istiqomah memberikan manfaat kepada generasi bangsa”, tuturnya.

Sementara Nanang Puji Astika selaku panitia saat ditemui usai tahlil menjelaskan rangkain agenda Dies Natalis di mulai hari ini, minggu besok (21/5) kita laksanakan jalan sehat, dan beberapa lomba baik dosen, karyawan maupun mahasiswa. Dan peringatan Dies Natalis ke 66 diakhiri dengan gelaran wisuda pada 27 Mei mendatang. (Mr. Don’t)

Rektor Unikama: Solidkan Kebersamaan dengan Inovasi Dalam Peringatan Dies Natalis