Musyawarah Besar (Mubes) atau sejenisnya merupakan forum tertinggi dalam sebuah organisasi untuk melakukan regenarasi. Termasuk Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMPS-PPKn) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menyelenggarakan Mubes, Senin (15/1).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung MWC-NU Sukun Kota Malang dihadiri seluruh mahasiswa Prodi PPKn. “Dalam Mubes tahun ini diikuti dua pasangan calon Ketua Umum dan Wakil Ketua, yakni pertama, Godensia Geo dan Asri Makrifatul H, dan kedua Wahyu Restu Putri dan Cevin Samapati”, Tutur Afi, selaku Ketua Umum.

“Selain melakukan pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua, Mubes ini akan membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, dan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan”, imbuh Mahasiswa Semester 5 asal NTT.

Ketua Program Studi PPKn, Romadhon dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa PPKn harus selangkah lebih maju dalam mengelola organisasi ini, agar tak tergilas oleh zaman. Pengembangan organisasi kedepan bukan sekedar mengadakan kegiatan, namun bagaimana kegitan itu punya dimplikasi dalam menjawab kebutuhan zaman. Termasuk Mubes ini menjadi forum evaluasi agar organisas ini terus berdaptasi.

Lalu ia menegaskan, di Era Digitalisasi kita mesti melakukan terobosan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, baik dalam hal kegiatan maupun sistem administrasi organisasi. “Maka kedepan siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, organisasi ini harus melakukan hal-hal yang lebih banyak menjawab tantangan digitalisasi”, tutupnya.

Sebagai informasi, pemilihan Ketua Umum yang berlangsung dalam Sidang Pleno Mubes ini, maka pasangan Godensia Geo dan Asri Makrifatul H ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua terpilih periode 2021/2022/ (Mr. Don’t)

Mubes HMPS PPKn, Menjawab Tantangan Zaman